Rabu, 11 November 2015

5 Tips Cara Memulai Bisnis Online Untuk Mahasiswa


Category : Bisnis
Cara Memulai Bisnis Online Untuk Mahasiswa – Banyak mahasiswa yang bertanya bagaimaca cara memulai bisnis online? Ini dikarenakan bisnis satu ini menjadi bisnis primadona saat ini yang dapat dijalankan dengan mudah dan tanpa terikat waktu dan tempat. Banyak mahasiswa berpikir daripada menghabiskan waktu dengan kegiatan yang tidak penting maka lebih baik untuk melakukan kegiatan yang dapat menghasilkan income tambahan.
Menjalani bisnis ini juga tidak memerlukan modal besar dan dibutuhkan ketelatenan serta sedikit kreatifitas. Oleh karena itu, bisnis ini sangat cocok dijalani oleh mahasiswa yang masih muda dan energik. Telah banyak juga cerita dari pengusaha-pengusaha sukses yang merintis usaha ini sejak mereka masih menjadi mahasiswa.

Apabila anda ingin menjalani bisnis ini, kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tips memulai bisnis online  yang dapat anda pelajari.

CARA MEMULAI BISNIS ONLINE Untuk Mahasiswa 5 Tips Cara Memulai Bisnis Online Untuk Mahasiswa

 

Cara Memulai Bisnis Online Untuk Mahasiswa

Di bawah ini akan kami berikan info mengenai cara memulai bisnis online yang dapat dipelajari oleh mahasiswa. Salah satu bisnis online yang paling banyak digeluti oleh mahasiswa adalah menjalani toko online, karena menjalaninya juga sangat mudah. Modal yang digunakan juga tidak besar, hanya berbekal laptop dan koneksi internet.  Apabila anda tertarik, ini mengenai tips memulai bisnis online yang dapat anda pelajari.
Tentukan produk
Hal pertama yang harus dilakukan dalam menjalani bisnis online adalah dengan menentukan produk yang akan ditawar atau dijual. Cara mencari produk ini dapat dengan melihat pasar anda atau orang-orang terdekat anda.

Mencari supplier barang
Apabila sudah menemukan produk yang akan ditawarkan maka langkah selanjutnya dalam tips memulai bisnis online adalah dengan mencari supplier barang. Apabila modal masih minim maka cobalah untuk memulai menjadi reseller atau dropship, tidak usah takut sebab bisnis ini mudah dijalankan dan menjadi bisnis yang sedang tren saat ini.

Tawarkan ke orang terdekat
Tahukah anda ternyata orang terdekat adalah orang yang pertama kali harus anda tawari. Atau anda juga dapat menanyakan kepada orang terdekat mengenai barang yang ingin ia jual, maka tugas anda adalah menjualkan barang tersebut. Anda dapat mengambil keuntungan dari setiap selisih harga yang telah disepakati oleh teman anda.

Menggunakan blog atau website
Dalam menjankan bisnis online anda dapat membuat sebuah website atau blog dengan gratis. Desainlah toko online anda semenarik mungkin agar ini memberikan kesan profesional untuk website anda. setelah itu, baru anda isi barang-barang yang ingin anda jual.

Jujur
Nah untuk poin terakhir ini adalah tips yang berhubungan dengan etika, yaitu jadilah penjual yang jujur dan tidak merugikan orang lain. lengkapilah data-data yang penting di toko online anda agar nantinya tidak menghilangkan keraguan dari pembeli anda terutama untuk anda yang baru memulai transaksi dengan anda.
Demikianlah tips cara memulai bisnis online yang dapat dipelajari oleh mahasiswa, semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

- See more at: http://www.seoterpadu.com/2015/01/7-cara-mempercantik-tampilan-blog.html#sthash.xV8r0bJb.dpuf
- See more at: http://www.seoterpadu.com/2013/07/cara-membuat-kotak-komentar-keren-di_8.html#sthash.UKwHvE3r.dpuf